Info Sekolah
Saturday, 24 Feb 2024
  • Selamat Datang di laman resmi SMP Negeri 1 Kota Serang
6 September 2023

Penyusunan Modul Ajar dan Implementasi Pembelajaran

Wednesday, 6 September 2023 Kategori : Berita / Kurikulum

SMP Negeri 1 Kota Serang terus memperjuangkan pendidikan berkualitas dengan menggelar workshop bertema “Penyusunan Modul Ajar dan Implementasi Pembelajaran.” Acara berlangsung pada Rabu, 06 September 2023, di ruang meeting sekolah. Workshop ini menjadi wadah bagi para guru untuk mendalami dan meningkatkan metode pengajaran mereka.

Acara yang dimulai pukul 10.00 ini dibuka oleh Pak Bohari Muslim, yang menjabat sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kota Serang. Beliau menyambut semua peserta dengan semangat dan menekankan pentingnya penyusunan modul ajar yang efektif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah ini. Workshop ini menjadi ajang kolaborasi dan pertukaran ide antara guru-guru yang berpengalaman dalam dunia pendidikan.

Materi utama dalam workshop ini disampaikan oleh Ibu Namiroh, M.Pd, yang juga merupakan Guru Penggerak Angkatan 6. Ibu Namiroh telah lama menjadi inspirasi bagi banyak guru di SMP Negeri 1 Kota Serang. Dalam presentasinya, beliau berbagi pengetahuan tentang penyusunan modul ajar yang efektif dan strategi implementasi yang berhasil. Ibu Namiroh membantu para guru memahami bagaimana menyusun materi yang menarik, relevan, dan sesuai dengan perkembangan siswa.

Selain materi utama, workshop ini juga diperkaya dengan materi tambahan dari Bapak ABE, M.Pd, yang merupakan pengawas sekolah. Bapak ABE memberikan wawasan tentang pedoman dan standar pendidikan terbaru yang harus diikuti oleh para guru. Materi tambahan ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang peraturan pendidikan yang berlaku saat ini.

Peserta kegiatan workshop ini adalah seluruh guru SMP Negeri 1 Kota Serang, yang bersemangat untuk meningkatkan kualitas pengajaran mereka. Mereka datang dengan tekad untuk mengimplementasikan praktik-praktik terbaik yang mereka pelajari dalam modul ajar mereka. Ini adalah bukti nyata komitmen sekolah dalam menyediakan pendidikan berkualitas bagi siswa mereka.

Acara workshop ini berakhir pukul 15.30 dengan semangat dan antusiasme dari para peserta. Para guru kembali ke kelas mereka dengan pengetahuan yang lebih luas dan motivasi yang tinggi untuk memberikan pendidikan terbaik bagi siswa-siswa SMP Negeri 1 Kota Serang. Semoga hasil workshop ini akan menciptakan dampak positif yang besar pada perkembangan pendidikan di sekolah ini.

Workshop “Penyusunan Modul Ajar dan Implementasi Pembelajaran” di SMP Negeri 1 Kota Serang: Langkah maju menuju pendidikan berkualitas yang lebih baik.