Wednesday, October 24, 2018
Beranda > Artikel > 5 Motor Listrik Indonesia

5 Motor Listrik Indonesia

Jenis kendaran motor listrik merupakan teknologi baru untuk kendaraan roda dua dan akan dijual di Indonesia. Target dari rilis kendaraan ini akan dipakai secara maksimal pada tahun 2025. Penggunaan kendaran listrik ini bertujuan untuk mengurangi polusi akibat asap kendaraan dengan bahan bakar minyak (bensin, pertamax, solar, pertalite dan sejenisnya).

Sebagai anak bangsa, sudah selayaknya kita berbangga dengan produk asli dalam negeri ini dan mendukungnya dengan membeli buatan Indonesia bukan malah membeli produk import. Dari sisi desain, kendaraan ini juga tidak kalah “gagah & cantik” dibandingkan dengan produk sejenis impor.

Beberapa “brand” motor listrik tersebut adalah

GESIT
Motor listrik ini dibuat oleh ITS (Institute Teknologi Surabaya). Nama GESIT sebenarnya singkatan dari Garasindo Electric Scooter ITS. Sayangnya, motor ini belum diproduksi secara masal. Komponennya sudah berhasil dibuat asli oleh Indonesia meskipun baterainya masih impor, produk Panasonic.

ZERO
Motor produk Garasindo ini berjenis premium, dikhususkan untuk para penggila motor. Harganya juga luar biasa mahalnya. Untuk yang paling murah type Zero FX berkisar Rp.175.OOO.000, sementara untuk type Zero SR berkisar Rp.290.000.000.

Desain motor ini memang terlihat gagah dan penggunaannya untuk “off road”. Fitur yang diunggulkan adalah “shock Showa” dan remnya berjenis “ABS”. Tampilan bodinya juga berwarna hitam “doff” menambah maskulin motor ini dan tampilannya sangat “macho”.

VMOTO
Produk Garasindo lainnya adalah VMoto. Motor inilah yang rencananya akan diproduksi secara massal. VMoto berjenis “matic”. Kecepatan lajunya 90 km/jam, cukuplah untuk melaju dijalan raya tanpa BBM berharga Rp.18.000.000

MOLIS
Motor ini bertipe klasik. Dalam kondisi baterai “full” motor ini bisa dikendarai selama 5 jam tanpa henti. Molis sudah diproduksi terlebih dahulu, bahkan sudah dimiliki oleh banyak konsumen.

Honda EV Neo
Meskipun bermerk Jepang, motor ini diproduksi asli di Indonesia. Kapasitas mesinnya setara dengan mesin 50 cc. Tampilannya unik dan trendi. Meskipun motor ini masih dalam tahap uji coba, namun Honda sebagai merek dagang serius menggarapnya.

Link terkait: http://harianoto.com/motor-listrik-indonesia/

Admin piwan
Hi, semuanya. Saya hanyalah seorang guru biasa yang coba membantu sekolah untuk menampilkan informasi, pengetahuan, dan kegiatan-kegiatan yang memang perlu untuk dipublikasikan. Menyukai bidang internet, grafis, video editing, teknologi, serta teknologi pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *