Thursday, November 15, 2018
Beranda > Berita > Aksi Kebersihan Pramuka Piwan

Aksi Kebersihan Pramuka Piwan

Kondisi bumi yang semakin memanas akibat pengrusakan hutan, industrialisasi, limbah, sampah, menimbulkan kepedulian kita sesama akan perlunya penyelamatan kondisi bumi sekecil apapun usaha itu. Bumi semestinya menjadi rumah bagi para penghuninya untuk merasakan kesegaran udara, serta kenyamanan tinggal. Namun ulah manusia juga bumi sudah semakin parah kerusakannya dari hari ke hari.

Guna meningkatkan kepedulian tersebut, Piwan mengadakan aksi lingkungan berupa “Sapu sampah” di Alun-alun (Taman) Kota Serang. Kegiatan ini dilakukan oleh gerakan pramuka Piwan dengan bimbingan beberapa orang guru. Dimulai dengan membawa kantong hitam tempat sampah, dan seluruh pasukan pramuka menyisir taman serta memunguti sampah-sampah yang berserakan di sela-sela pengunjung taman yang sedang beraktifitas.

Memang kesadaran akan lingkungan bersih perlu ditingkatkan dan ditanamkan sejak dini. Muatan karakter inilah yang ingin ditanamkan oleh sekolah kepada para siswanya. Disamping itu, para anggota pramuka juga belajar bagaimana mereka sebagai penggerak memiliki kesadaran agar menjaga, membersihkan, melestarikan lingkungan disekitar kehidupan mereka, sekecil apapun aksi itu.

Aksi berlangsug sekitar 2 (dua) jam di taman kota tersebut. Memberikan pengalaman tersendiri bagi mereka serta menumbuhkan semangat menjaga lingkungan untuk kehidupan di bumi yang lebih baik.

Admin piwan
Hi, semuanya. Saya hanyalah seorang guru biasa yang coba membantu sekolah untuk menampilkan informasi, pengetahuan, dan kegiatan-kegiatan yang memang perlu untuk dipublikasikan. Menyukai bidang internet, grafis, video editing, teknologi, serta teknologi pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *