Thursday, May 24, 2018
Beranda > Berita > Alur PPDB 2017

Alur PPDB 2017

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP Negeri 1 Kota Serang akan di buka pada tanggal 3 Juli hingga 7 Juli 2017.  Selanjutnya para peserta yang berminat untuk mendaftar, bisa dilakukan secara online di laman https://kotaserang.siap-ppdb.com/

Sekali lagi pendaftaran PPDB 2017 di SMP Negeri 1 Kota Serang di adakan secara Online dengan cara klik link; https://kotaserang.siap-ppdb.com/.  Adapun untuk pendaftaran secara manual/Offline sudah tidak di layani lagi.  Meskipun begitu, pihak sekolah tetap menyediakan layanan counter PC bagi mereka yang ingin mendaftar online melalui koneksi yang ada di Piwan.

Alur pendaftarannya adalah sebagai berikut;

 

Admin piwan
Hi, semuanya. Saya hanyalah seorang guru biasa yang coba membantu sekolah untuk menampilkan informasi, pengetahuan, dan kegiatan-kegiatan yang memang perlu untuk dipublikasikan. Menyukai bidang internet, grafis, video editing, teknologi, serta teknologi pendidikan.

4 thoughts on “Alur PPDB 2017

  1. Dear Guru SMP 1 Yang saya hormati,
    Saya Aris Diniarto Hamid, alumni SMP 1 tahun 1993.
    Kebetulan tahun ini anak saya yang sekolah di SDN 2 Serang sebentar lagi akan lulus dan rencananya akan saya daftarkan di SMPN 1 Serang. Sebelumnya anak saya bersekolah di SDN Kebon Pedes Kota Bogor dan pindah ke SDN 2 Serang saat kelas 5.

    Saya baru pindah lagi ke Serang tahun 2016 dimana saya sebelumnya tinggal di Bogor sejak tahun 2004. Ada bebera hal yang ingin saya tanyakan terkait dengan PPDB 2018 sbb :

    1. Apakah tahun ini PPDB masih secara online atau offline?
    2. Apakah menerapkan sistem Zona?
    3. Apakah kalo masuk SMP 1 harus ada ijazah madrasah/sekolah agama?
    4. Jika Kartu Keluarga masih alamat domisili di Bogor akan mempengaruhi score zona?

    Demikian pertanyaan ini saya sampaikan.
    Terima kasih

    1. Dear Bp.Aris

      Saya coba menjawab, berdasarkan PPDB tahun lalu 2017 ya pak. Sebab, sampai dengan hari ini April 01 2018 belum muncul Panduan Teknis nya.. So, sewaktu-waktu bisa saja berubah.. meskipin secara resmi.. tetap akan kami muat nanti di laman ini.

      1. Masih Online
      2. Sisten Zona selanjutnya di sebut Zonasi
      3. Iya, harus memiliki ijazah Madarasah/Sekolah Agama
      4. KK harus berada di wilayah sekolah, untuk penentuan poin (Taun lalu seperti ini: Zona, 1 rw 500, 1 kel 400, 1 kec 300 1 kota 200, 1 prop 100..

      Demikian jawaban saya, Sekali lagi jawaban ini berdasarkan PPDB tahun silam. Mudah mudahan maklum

      Terima Kasih,
      Admin

  2. Assalamualaikum wr, Wb
    Apakah sistem zonasi,..masih memberi ruang peserta didik baru dari luar kota serang?. Jika ya,…apa persyaratannya?…terimakasih banyak.

    1. Waalaikumsalam.Wr.Wb.

      Sebelumnya admin minta maaf, sehubungan pertanyaan Bapak bersifat teknis, saya mohon maaf belum bisa menjawab dikarenakan kapasitas saya yang memang belum tau, tentunya jika juklis sudah muncul akan kami share di laman ini, dan apa yang sudah saya jawab sekali lagi Berdasarkan PPDB tahun lalu 2017.

      Mudah-mudahan Bapak memakluminya.
      Wassalamualaikum.Wr.Wb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *