Monday, April 23, 2018
Home > Berita > Amal-Amal Sholeh Pembela Kita

Amal-Amal Sholeh Pembela Kita

Ada beberapa amalan yang kelak akan membela kita saat terjadi huru-hara, yakni; Tahlil, Takbir, Tahmid, demikian topik pembahasan dalam acara pengajian bulanan rutin yang diselenggarakan di masjid Al-Burhan, SMP Negeri 1 Kota Serang pada Jum’at, 23 Maret 2018.

Kegiatan rutin bulanan ini dilaksanakan guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi seluruh warga sekolah, termasuk pengusaha kantin sekolah.  Dalam isi kajiannya, Ust.Achmad Faroji Jauhari S.Ag. M.Pd. dari UIN Banten memberikan motivasi kepada seluruh jemaah yang hadir agar selalu menambah amal sholeh selama masih hidup di dunia sehingga bermanfaat sebagai pembela nantinya di kehidupan setelah kematian.

Lebih lanjut beliau menambahkan bahwa; amalan sholat akan berwujud sebagai mahluk yang berada diatas kepala si mayat saat meninggal, amalan puasa ada di sebelah kanannya, amalan zakat disebelah kirinya, dan amalan lain seperti silaturrahmi, shodaqoh, amar ma’ruf nahi mungkar akan berada dibagian kakinya.

Sementara itu dalam sambutan kegiatan rutin tersebut, Bapak Kepala Sekolah H.M.Syukur, S.Pd,M.Pd menyampaikan bahwa; hadir di majelis ilmu satu jam itu sesungguhnya lebih baik dari sholat sunnah 1.000 rekaat.

Acara pengajian rutin ini terselenggara dengan dana diperoleh dari sumbangan para guru, staff TU, karyawan dan para penguasaha kantin.  Dengan melibatkan mereka, diharapkan juga tercipta jiwa dan semangat shodaqoh, serta berbuat kebaikan sebagai wujud dari amalan manusa beragama. (MP)

Admin piwan
Hi, semuanya. Saya hanyalah seorang guru biasa yang coba membantu sekolah untuk menampilkan informasi, pengetahuan, dan kegiatan-kegiatan yang memang perlu untuk dipublikasikan. Menyukai bidang internet, grafis, video editing, teknologi, serta teknologi pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *