Tuesday, May 21, 2019
Beranda > Berita > Anniversary SMP Negeri 1 Kota Serang Ke-66 (1952)

Anniversary SMP Negeri 1 Kota Serang Ke-66 (1952)

Hari Kamis 01 November 2018 merupakan hari yang spesial untuk seluruh masyarakat sekolah. Sebab pada tanggal inilah SMP Negeri 1 Kota Serang genap berusia Ke-66. Sehingga kalau dihitung, sekolah ini didirikan sejak tahun 1952 pada tanggal 1 November. Acara anniversary diselenggarakan berbarengan dengan acara Pentas Seni & Bazar siswa kelas 9 di halaman upacara sekolah.

Pada kegiatan ini, sekolah juga mengundang beberapa pihak terkait seperti; Komite Sekolah, Pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang, serta beberapa perwakilan wali murid. Acara dibimbing oleh Bp.Mohammad Ai sebagai Kesiswaan dan Ibu Hj.Wiwin sebagai guru Seni dan Budaya. Dalam kegiatan, ditampilkan beberapa karya seni; seperti Tari Tradisional, Musik Tradisional yang telah lolos seleksi untuk tingkat nasional setelah berkompetensi tingkat Propinsi dan menjadi perwakilannya.

Sebagai apresiasi untuk siswa, sekolah juga menampilkan beberapa penampilan Pensi terbaik pada cabang seni yang di lombakan, seperti; puisi, solo vocal, best keyboardist, best drummer, ensamble, dan solo vocal. Juga yang paling spesial adalah Lomba membuat nasi tumpeng dari setiap kelasnya. Setelah selesai lomba, tumpeng-tumpeng dikembalikan ke kelas masing-masing guna disantap berbarengan di iringi doa oleh seluruh warga kelas dengan wali kelasnya. Dengan nasi tumpeng, diharapkan agar para siswa mengenal dan menghargai budaya lokal, khusunya makanan olahan tradisional ditengah gencarnya jenis aneka makanan asing dalam kehidupan sosial mereka.

Dalam sambutannya, Bp.Muhammad Syukur, selaku Kepala Sekolah, menyampaikan bahwa meskipun usia sekolah menjadi tambah tua, akan tetapi semangat kemajuan dan itikad berbuat yang terbaik bagi masyarakat tidak boleh kendur atau malah menyusut. Semakin tua usianya, harus semakin maju prestasi, pelayanan, dan kualitasnya. (MP)

Mau liat lebih seru acaranya? Silahkan simak videonya dibawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *