Saturday, August 24, 2019
Beranda > Berita > Mading > Barang Termahal di Rumah Lelang Christie

Barang Termahal di Rumah Lelang Christie

Christie’s merupakan sebuah rumah lelang Inggris. Didirikan pada 1766 oleh James Christie. Tempat utamanya berada di King Street, St James’s, di London dan di Rockefeller Center di New York City. Perusahaan ini dimiliki oleh Groupe Artémis, perusahaan induk François-Henri Pinault.  Nah, disinilah sering terjadi lelang barang-barang yang sangat berharga dan bernilai tinggi.   

Namun, tahukan kalian? Barang-barang apa sajakah yang pernah di lelang di sini dengan harga termahal? Meskipun item yang dilelang itu sepertinya barang biasa aja.  Akan tetapi harganya sungguh fantastis dan menduduki peringkat sebagai barang yang termahal yang pernah di lelang.   Silahkan simak dibawah ini.

Patung Kelinci Jeff Koons 

Gips baja kelinci setinggi 104 m (41in) dijual di rumah lelang Christie di New York. Karya itu, diambil oleh pembeli yang tidak dikenal, mengalahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh seniman Inggris David Hockney pada bulan November. Berikut adalah beberapa item pemecahan rekor lainnya yang dijual dengan harga luar biasa.

Lukisan Pablo Picasso

Lukisan termahal di dunia dijual di lelang seharga £ 102,6 juta (sekitar 1.8 trilyun rupiah). “Les femmes d’Alger” versi O, dilukis oleh seniman terkenal dunia Pablo Picasso pada tahun 1954-1955 dan merupakan salah satu dari rangkaian 15 bagian gambar. Lukisan itu dilelang di Christie’s di New York dan dijual dalam 11 menit setelah beberapa penawaran telepon yang sengit! Itu memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh “Three Studies of Lucian Freud” karya Francis Bacon yang dijual seharga £ 89,3 juta (sekitar 1,64 trilyun rupiah) pada tahun 2013.

Boneka Beruang Teddy

Beruang tua ini bernama “Teddy Girl” dijual seharga £ 110.000 (kisaran 2,06 milyar rupiah) di lelang kepada seorang pengusaha Jepang pada tahun 1994. Beruang itu dibuat pada tahun 1905 oleh seorang pembuat mainan terkenal bernama Steiff, dan dulunya milik seorang pria bernama Kolonel Bob Henderson, yang selalu dibawanya kemanapun dia pergi, bahkan hingga pendaratannya di pantai D-Day selama Perang Dunia II.

Biola “Lady Blunt”

Biola ‘Lady Blunt’ Stradivarius dijual dalam lelang online seharga £ 9,8 juta (sekitar 180,5 milyar rupiah) pada tahun 2011. Biola sangat langka, dan merupakan salah satu dari sekitar 600 instrumen buatan Italia Antonio Stradivari yang masih ada. Dibuat pada 1721, biola itu disebut ‘Lady Blunt’ setelah cucu Lord Byron yang pertama kali memilikinya. Semua uang yang dihimpun dari penjualan biola jatuh ke Dana Bantuan Gempa Bumi dan Tsunami Jepang.

Papan Permainan Monopoli

Edisi monopoli ini bukan game papan rumah tangga biasa, game ini dijual di lelang seharga £ 1,4 juta (sekitar 25,7 milyar rupiah). Papan monopoli ini dibuat oleh pakar perhiasan bernama Sidney Mobell pada tahun 1988. Papan terbuat dari emas 23 karat, rumah-rumah emas padat dan hotel memiliki batu rubi dan safir di atas cerobong asap, dan dadu memiliki 42 berlian untuk tempat.

Jam Tangan

Jam tangan termahal di dunia dijual di lelang seharga £ 13,4 juta (sekitar 246,8 milyar rupiah). Terbuat dari emas 24 karat dan berat setengah kilogram – Ukiran yang sangat rumit dibuat untuk seorang bankir Amerika di tahun 30-an. Butuh delapan tahun bagi pembuat arloji Swiss bernama Patek Philippe untuk menyelesaikannya. Arloji ini memiliki 900 bagian yang bergerak dan 24 fitur yang berbeda, termasuk kalender.

Bagaimana menurut kalian? Atau adakah item barang yang lebih mahal? Ditunggu komentarnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *