Senin, April 6, 2020
Beranda > Featured > Berbagi Buku dan Beras

Berbagi Buku dan Beras

Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 ditandai dengan semangat baru pula untuk berbuat yang lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. SMP Negeri 1 Kota Serang juga menyelenggarakan kegiatan “Piwan Berbagi Beras dan Buku”.

Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan bakti sosial dari seluruh warga sekolah untuk berbuat ikhlas menyumbangkan beras, buku, alat tulis, buku bacaan, yang kemudian didistribusikan oleh panitia (OSIS, MPK, dan Guru) kepada mereka-mereka yang membutuhkan, seperti; duhafa, pesantren, dan panti asuhan di sekitar lingkungan Kota Serang.

Sebelum memasuki tanggal 1 Muharram, panitia melalui Wali Kelas, OSIS, Kesiswaan, Kerohanian, sudah mensosialkan rencana kegiatan tersebut berupa himbauan, baik melalui kelas per kelas, ataupun grup WA setiap kelasnya, tak lupa wali murid pun ikut diberikan informasi seputar kegiatan bakti sosial tersebut.

Alhasil, sambutan positif pun diperoleh untuk kegiatan sosial tersebut, sehingga hasil pengumpulan beras, buku tulis, alat tulis, buku bacaan, terasa lebih dari cukup untuk dibagikan kepada mereka-mereka yang membutuhkan.

Pada saat distribusi dilakukan, komoditas tersebut ada yang langsung dijemput oleh penerima, ada pula yang diantarkan langsung ke tempatnya yang dikawal oleh OSIS, MPK, serta perwakilan guru sebagai komunikator penyerahan bantuan.

Semoga, kegiatan ini mampu menumbuhkan jiwa berbagi bagi seluruh warga sekolah, serta menumbuhkan kepedulian terhadap sesama, dan yang paling utama dapat menggugah rasa syukur mendalam atas apa yang sudah kita miliki selama ini. (MP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *