Friday, August 7, 2020
Beranda > Berita > Bina Akrab “Character Building”

Bina Akrab “Character Building”

Sebagai sebuah organisasi yang besar seperti SMP Negeri 1 Kota Serang, seringkali hubungan antar personilnya dilewati dengan hari-hari yang penuh kesibukan dan rutinitas yang melelahkan. Pada akhirnya bisa terjadi kelelahan dan kebosanan manakala tidak di selingi dengan penguatan hubungan inter-personal yang ada.

Mengingat pentingnya kerjasama tim yang kuat dalam organisasi, maka pada hari Sabtu, 11 Januari 2020, sekolah menyelenggarakan kegiatan bina keakraban dan kekompakan di Sariater Bandung Jawa Barat. Acara ini terselenggara dengan niatan baik untuk saling mengikatkan kembali kerajasama dan keakraban diantar personil sekolah. Oleh karena itu peserta kegiatan ini tidak dibatasi oleh jabatan, akan tetapi semua personil sekolah direkomendasikan kuat untuk ikut aktif dalam kegiatan ini.

Para peserta meliputi, kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru tetap dan honorer, staf TU, tukang kebun, pesuruh sekolah, keamanan. Sehingga, seluruh warga sekolah aktif berperan mengikuti kegiatan ini.

Saat kegiatan dilangsungkan, semua peserta mengikuti tanpa memandang sisi jabatan. Sehingga pembagian kelompok dalam permainan dan kegiatan pun terdiri dari variasi pesonil sekolah. Kegiatan yang di ikuti dibagi menjadi kelompoik per kelompok. Beberapanya; lomba-lomba bersifat pembinaan keakraban dan keberanian, dan juga terakhir melakukan tes keberanian arung jeram.

Diawal kegiatan, Bp.M.Syukur menyatakan dalam acara “Breifing” bahwa setelah selesai kegiatan diharapkan seluruh personil sekolah menjadi tambah akrab dan bertambah nilai-nilai baik kekeluargaannya yang pada akhirnya kan menumbuhkan budaya kinerja yang baik di lingkungan sekolah dengan tetap menghormati peran dan fungsi profesi masing-masing. (mp).

Leave a Reply