Saturday, February 24, 2018
Home > Berita > Bukber Angkatan 2015-2016

Bukber Angkatan 2015-2016

Masih bisa terhitung memang, berapa lama kita berpisah. Masih bisa teringat juga wajah-wajah suka dan langkah-langkah kita yang seirama.

Tapi hal itu tak menghalangi kita untuk jumpa kembali, bukan?

Maka lewat rencana-rencana, kita bangun lagi sebuah cerita, tentang kita.

Bertepatan dengan bulan suci ramadhan, hadirlah sebuah rencana untuk berbuka puasa bersama. Buka puasa bersama angkatan tahun 2015/2016. Lewat salah seorang ide dari teman kita, muncul lah sebuah pergerakan untuk merealisasikan apa yang sudah direncanakan. Iqbal Shifa sebagai ketua pelaksana, merangkul beberapa orang sebagai koordinator di setiap kelas, Dinar Alkhansa, Salsabila Maseva, Yuzauna Auva, Aditya Rakha, Bima Maulana, Afif Raihan, Iqbal Andi, Rizky Ramadhan, Radja Algifari, Firman dan Alvin Azhar.

Mulai dari kelas A hingga kelas I, atau bisa disebut sebagai panitia dalam acara buka puasa bersama kali ini. Selain betugas mengkoordinasikan kelasnya masing-masing, koordinator juga ada yang dipercaya sebagai bendahara, sekertaris, seksi konsumsi, seksi kebersihan hingga seksi keamanan. Lalu masing-masing koordinator kelas mengumumkan apa yang sudah direncanakan, yaitu buka puasa bersama dilaksanakan pada hari Kamis, 15 juni 2017 pada jam 17.00 tepatnya di masjid Al-ikhlas yaitu masjid yang berada di lingkungan SMPN 1 Kota Serang.

Banyak sekali perdebatan tentang acara buka puasa bersama yang diselenggarakan ini. Mulai dari waktu, pengisian acara, hingga menu makanan untuk berbuka puasa. Namun akhirnya bertemulah kita pada sebuah kesepakatan.

Tepat pada tanggal 15 juni 2017, semua sudah dipersipkan dari mulai takjir, menu berbuka puas hingga hall of fame.

Ada kurang lebih 145 orang yang menghadiri acara buka puasa bersama, sebenarnya angka tersebut diluar perikiraan kami sebagai panitia. 

Sebagai Panitia Inti adalah; Iqbal Andi(9g): Penanggung Jawab, Iqbal shifa(9h): Ketua Pelaksana, Afif Raihan(9d): Wakil Ketua Pelaksana, Dinar Alkhansa(9d): Sekretaris Acara, Salsabila Maseva(9b): Bendahara Acara. 

Seksi-Seksi dalam acara ini melliputi; Seksi- Keamanan: Alvin Azhar(9a) & Aditya Rakha(9c), Seksi Kebersihan: Radja Algifari(9f) & Firman Hata(9e), Seksi Konsumsi:Rizky Ramadhan(9f), Bima Maulana(9g)& Yuzauna Auva(9i)​

Acara dimulai pukul 5 sore, alumni-alumni yang datang diwajibkan untuk absen terlebih dahulu pada koordinatornya masing-masing. Pukul setengah 6 sore, para alumni berkumpul di masjid al-ikhlas. Dimasjid al-ikhlas, ada berbagai runtutan acara dimulai dari sambutan dari Iqbal Shifa sebagai ketua pelaksana sampai doa-doa. Dilanjutkan dengan makan makanan pembuka lalu shalat magrib berjamaah. Setelah shalat magrib, para alumni makan makanan yang telag disiapkan panitia secara bersama. Setelah makan bersama, para alumni shalat isya dan tarawih bersama.

Acara terakhir adalah berfoto bersama, mulai dari foto kelas bersama, berfoto bersama panitia, hingga berfoto bersama seangkatan 15/16

Banyak sekali yang bisa kita ambil, bukan tentang dimana kita berkumpul, bukan tentang kapan kita berjumpa tapi tentang siapa yang berani melihat sedikit ke belakang, walau sekarang kita hanya sebatas bayang dalam kenang.

Karena perpisahan tak mengajarkan cara melupakan. Maka selamanya, ku biarkan kau menjadi teman sepermainan, dalam kenangan. (Kontributor Berita; Dinar & Caca)

Admin piwan
Hi, semuanya. Saya hanyalah seorang guru biasa yang coba membantu sekolah untuk menampilkan informasi, pengetahuan, dan kegiatan-kegiatan yang memang perlu untuk dipublikasikan. Menyukai bidang internet, grafis, video editing, teknologi, serta teknologi pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *