Wednesday, September 18, 2019
Beranda > Berita > Gebyar Panjang Mulud Kota Serang

Gebyar Panjang Mulud Kota Serang

Selasa 11 Desember 2018. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang menyelenggarakan kegiatan Gebyar Panjang Mulud. Festival ini merupakan tradisi tahunan pemerintah Kota Serang dalam rangka ikut memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW. Jumlah peserta dalam festival ini juga beragam, di ikuti oleh beberapa instansi ke Dinasan dan juga sekolah-sekolah di lingkungan Kota Serang.

Acara dilangsungkan dari Alun-Alun Kota Serang menuju masjid At-Tsauroh berjarak sekitar 1 KM dari pemberangkatan. Banyak peserta yang membawa ornamen hiasan maulud dengan gaya dan model masing-masing, seperti; bentuk tampilan perahu, tampilan burung, tampilan kerbau di iringi musik-musik tradisional, sholawatan, dan marawis. Berlangsung dari pukul 08:00 WIB pagi hingga pukul 11:30 WIB.

SMP Negeri 1 Kota Serang juga tidak ketinggalan ikut memeriahkan acara ini dengan membuat tampilan perahu yang dihiasi berbagai macam ornamen hias khas acara maulid. Sekolah mengirimkan perwakilan OSIS dan MPK, Guru, Staff TU, dan Bp.Moh.Syukur sebagai Kepala Sekolah yang juga ikut hadir dalam kegiatan ini.

Tonton videonya yok…! Untuk lihat lebih seru kegiatannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *