Saturday, October 19, 2019
Beranda > Berita > Graduation Party 2019

Graduation Party 2019

Sebagai sebuah lembaga pendidikan, menghargai prestasi anak didik atau siswa sudah merupakan suatu tuntutan. Sebuah prestasi yang diraih selama mengeyam pendidikan di lingkungan sekolah, baik dari segi akademik maupun segi non-akademik perlu di apresiasi dan hargai. Acara “Graduation Party” sebenarnya dimaksudkan untuk hal itu, yakni; pemberian apresiasi dan penghargaan kepada para siswa setelah 3 (tiga) tahun mereka berada dalam lingkungan pendidikan SMP Negeri 1 Kota Serang.

Megahnya Panggung Kegiatan pada acara Graduation Party 2019

Graduation party atau selamatan kelulusan bukan dimaksudkan untuk hura-hura ataupun untuk sekedar seremonial kegiatan. Lebih jauh lagi, acara ini juga pembuka komunikasi, silaturahmi antara sekolah dan orang tua siswa. Sebab, di SMP Negeri 1 Kota Serang, acara ini juga mengundang, menyediakan jatah 1 kursi untuk 1 orang perwakilan wali murid/orang tua. Sehingga mereka para wali murid/orang tua juga turut hadir mengikuti prosesi kegiatan dari sejak awal hingga selesai.

Menampilkan Tari Tradional Perwakilan Propinsi Untuk Tingkat Nasional

Dalam susunan ruang duduk dilapangan sekolah, dibagi menjadi dua bagian. Sisi sebelah kiri khusus untuk siswa kelas 9 dengan nama masing-masing siswa di kursi mereka. Sementara sisi sebelah kanan khusus untuk orang tua siswa dengan nama masing-masing siswa dikursi tersebut.

Prosesi Upacara Adat Penyambutan 10 besar terbaik tahun 2019

Selain itu, dalam kegiatan ini juga disampaikan pertunjukkan langsung atas prestasi beberapa lomba atau prestasi yang telah diraih sekolah dihadapan seluruh peserta, seperti; Tari Tradisional, Musik Tradisional, Paduan Suara, Gitar Duo, Solo Vocal, dari sisi non-akademik.

Pemberian Penghargaan 10 Besar Terbaik 2019

Pada bagian puncaknya, diadakan prosesi pelepasan simbolik siswa tahun 2019 dengan menampilkan sesi sungkeman untuk 10 besar lulusan terbaik. Acara ini terkesan mengharukan dengan narasi yang dibawakan sebagai ungkapan rasa syukur dari para orang tua untuk anak-anaknya yang masuk 10 besar lulusan terbaik.

Ketua OSIS, Wakil Siswa, Kepsek, Wakil Ortu, Komite, Wakil Dinas dalam acara sambutan-sambutan

Pada akhirnya, bapak Kepala Sekolah menekankan bahwa siapapun, dimanapun mereka tetap SMP Negeri 1 Kota Serang tidak bisa dilepaskan dari riwayat, sejarah hidup mereka. Beliau juga menekankan untuk selalu menjaga nama baik almamater. Selalu berfikir bijaksana sebelum bertindak dimasa-masa yang akan datang, karena perjuangan mereka belum selesai tahun ini saja, akan tetapi tahapan ini baru saja gerbang pertama menuju perjuangan berikutnya.

Senyum Sumringah para peserta Graduation Party 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *