Saturday, July 20, 2019
Beranda > Berita > Ikut Jumbara

Ikut Jumbara

JUMBARA adalah kependekan dari Jumpa, Bakti, Gembira, yang juga merupakan tiga bagian inti dari kegiatan ini. Selama kegiatan JUMBARA, ada beberapa kegiatan yang dapat dibagi menjadi tiga bidang, yakni Jumpa; Bakti; Gembira. Intinya, setiap kegiatan ini dimaksudkan untuk menciptakan insan PMR yang memiliki keterampilan dan kecapakan seimbang dalam menjalankan aktifitasnya.

Dalam kegiatan Jumpa, peserta diberi kesempatan untuk saling menukar ilmu, melatih keterampilan dan sikap, serta semangant menjalin persahabatan antar peserta PMR. Sementara pada kegiatan Bakti, peserta diarahkan guna melakukan aktifitas sosial terhadap lingkungan sosial sekitar, misalnya saja i kunjungan ke panti sosial, rumah yatim dan sejenisnya. Sedangkan pada kegiatan Gembira, peserta diminta untuk melakukan kegiatan yang sifatnya seru-seruan dan menyenangkan, menghibur, seperti pentas seni, lomba PMR favorit.

SMP Negeri 1 Kota Serang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, dengan mengirimkan 12 orang peserta Palang Merah Remaja dengan 2 pembina PMR yaitu; Ibu Ayu dan Ibu Eka. Kegiatan berlangsung selama 3 hari terhitung dari Selasa, 18 Des s.d. Kamis 20 Des 2018, berlokasi di Bumi Perkemahan Walantaka-Kota Serang. Persiapan yang matang serta propertinya sudah disiapkan sebelumnya oleh mereka dengan harapan Piwan dapat menampilkan yang terbaik pada kegiatan kali ini.

Dukungan kegiatan juga diberikan oleh Bp.Moh.Syukur selaku Kepala Sekolah dengan melakukan kunjungan langsung ke lokasi kegiatan ditemani oleh Humas, Kesiswaan, OSIS, dan beberapa guru. Tidak hanya berkunjung, mereka juga langsung memberikan motivasi pada para peserta dari SMP Negeri 1 Kota Serang untuk lebih giat dan semangat lagi membawa nama baik sekolah dalam ajang kegiatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *