Thursday, September 19, 2019
Beranda > Berita > Istighosah

Istighosah

Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional, seluruh warga sekolah berharap-harap cemas akan hasil yang akan diraih pada tahun ajaran 2017 ini.  Seperti diketahui bersama, bahwa Piwan untuk tahun ajaran 2017 ini menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK.  Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan ujian kali ini dilakukan 100% tanpa kertas atau “paperles”, sehingga sekolah pun mengambil langkah penting yakni dengan mengadakan sosialisasi, dan simulasi sebanyak 2 kali untuk kegiatan UNBK tersebut.

Mangadalkan kemampuan saja tidaklah cukup, akan tetapi sebagai salah satu bentuk pengamalan karakter keagamaan, seluruh kelas 9 diberikan kesempatan dan dihimbau untuk mengikuti kegiatan istoghosah atau doa bersama.  Kegiatan ini tentunya diikuti oleh seluruh siswa-siswi yang muslim.  Untuk yang bukan muslim, mereka juga disarankan untuk berkumpul diluar masjid/lingkungan sekitar masjid.

Dengan kegiatan ini, seluruh siswa-siswi, guru dan karyawan sekolah mengadakan doa bersama serta mengumandangkan permintaan yang sama, agar seluruh siswa-siswi Piwan suksed mengikuti kegiatan UNIBK 2017 Semoga. (mp)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *