Thursday, May 24, 2018
Beranda > Berita > Istighozah 2018

Istighozah 2018

Memohon dan meminta tolong kepada Allah merupakan bukti kelemahan kita sebagai manusia, wujud dari ketidakmampuan manusia dalam menyelesaikan masalah yang memang hanya Allah yang mampu menyelesaikannya. Istighozah dimaksudkan untuk hal tersebut diatas, Oleh karena itu dalam menghadapi UN 2018, para siswa, guru, dan juga staf TU, mengundang Ustad H.Iwan Zawawi untuk hadir dalam kegiatan Istighozah Jum’at 20 April 2018.

Kehadiran Ustad H.Iwan Zawawi bukan sekedar tamu, akan tetapi sekaligas memberikan sajian motivasi, penyadaran para siswa akan tabiat buruk mereka terhadap orang tua, guru, dalam pergaulan sehari-hari mereka. Beliau juga membimbing seluruh jamaah yang hadir melalui doa bersama untuk kesuksesan ujian nasional 2018.

Dalam kajiannya, beliau menyampaikan perlunya para siswa agar istqomah menjalankan perintah agama bukan sekedar yang wajib saja, akan tetapi juga ibadah sunah-sunahnya. Disamping itu, beliau juga menyampaikan agar para siswa menyadari dirinya sebagai anak, murid, dalam lingkungan pergaulan sehari-hari.

Saat kajian berlangsung, terlihat sebagian besar peserta menitikkan air mata kesedihan dan terharu mengingat perbuatan salah dan dosa mereka selama ini. Memang kegiatan ini intinya ditujukan untuk para siswa-siswi dan diharapkan mereka memiliki kesadaran, termotivasi kuat untuk belajar dalam menghadapi UN 2018 serta menjadi anak yang berbakti dan berahklak mulia.(MP)

Admin piwan
Hi, semuanya. Saya hanyalah seorang guru biasa yang coba membantu sekolah untuk menampilkan informasi, pengetahuan, dan kegiatan-kegiatan yang memang perlu untuk dipublikasikan. Menyukai bidang internet, grafis, video editing, teknologi, serta teknologi pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *