Thursday, September 19, 2019
Beranda > Berita > Kartini Day 2017

Kartini Day 2017

Tanggal 21 April merupakan sebuah hari yang berharga bagi bangsa Indonesia.  Menurut sejarah, pada 21 April telah lahir seorang wanita yang berjuang keras mengangkat derajat wanita melalui pendidikan.  Ya, tak salah lagi beliau adalah Kartini.  Kartini dianggap oleh bangsa Indonesia sebagai pahlawan pembela hak-hak wanita dalam bidang pendidikan.

Piwan tak luput ikut memeriahkan hari kelahiran beliau itu melalui bermacam kegiatan.  Pertama adalah hari berkebaya bagi siswi perempuan dan berbatik bagi siswa laki-laki.  Suasanya hari itu sungguh meriah dengan penampilan siswa yang berbeda dari hari biasanya.  Jika pada hari-hari biasa, siswa-siswi mengenakan seragam sekolah, maka pada hari itu suasana lingkungan sekolah berubah dengan anke warna pakaian, baik kebaya ataupun batiknya yang dikenakan oleh siswa-siswi.

OSIS dan MPK juga mengadakan berbagai acara perlombaan antar kelas, yang intinya adalah

[pullquote]untuk meningkatkan silaturrahmi antar kelas, sehingga tidak terjadi celah pemisah antara satu kelas dengan kelas lainnya.  Disamping itu, kegiatan seperti ini juga dimaksudkan untuk mengingkatkan rasa persatuan, kekompakan bagi seluruh murid. Perbedaan kelas bukanlah sesuatu yang harus dijadikan alasan sebagai pemisah, akan tetapi seluruh murid berdiri tegak diatas satu bendera SMP Negeri 1 Kota Serang[/pullquote].

Demikian disampaikan oleh Bp.Kepala H.M.Syukur, S.Pd, M.Si.

Beberapa lomba yang diselenggarakan dintaranya, lomba fashion show berpasangan antar kelas, futsal bersarung bagi laki-laki, tata-rias wajah cepat laki-laki dan wanita, membuat kue, menghias pot bunga.  Acara dilangsungkan di halaman sekolah dengan memanfaatkan fasilitas olah raga yang ada.(mp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *