Saturday, February 22, 2020
Beranda > Berita > Ekstra Kurikuler > Masa Orientasi Pramuka 2019

Masa Orientasi Pramuka 2019

Gerakan Pramuka adalah sebuah lembaga pendidikan bersifat non-formal dan diberi tugas untuk melaksanakan pendidikan kepramukaan bagi seluruh anak-anak dan pemuda yang ada Indonesia. Gerakan Pramuka adalah suatu wadah bertujuan untuk mengembangkan dan membina generasi muda Indonesia, agar dapat mewujudkan warga negara yang berwatak baik, berkepribadian dan berbudi pekerti luhur.

Masa Orientasi Pramuka atau disingkat MOP merupakan kegiatan bertujuan untuk meningkatkan rasa persaudaraan, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar anggota gerakan pramuka, menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan rasa tanggung jawab, dan dapat meningkatkan keterampilan dan kedisiplinan.

MOP diikuti oleh seluruh siswa baru kelas VII hal ini dimaksudkan juga agar mereka dapat beradaptasi dan memahami kegiatan kepanduan yang tentu saja berbeda saat mereka bersekolah di SD.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum’at 26 hingga 27 Juli 2019 di halaman sekolah. Macam kegiatan juga dilakukan oleh para peserta seperti api unggun, lomba-lomba, keterampilan kepanduan dsb. Para peserta pun antusias mengikuti kegiatan ini hingga selesai. (MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *