Senin, April 6, 2020
Beranda > Berita > Pawai Budaya HUT Kota Serang

Pawai Budaya HUT Kota Serang

Kota Serang merupakan ibukota propinsi Banten. Kota ini tak terasa telah berumur 12 tahun. Pemerintah daerah pun mengadakan kegiatan Pawai Budaya HUT Kota Serang 2019 bertepatan dengan umurnya yakni yang ke-12.

Pawai Budaya merupakan kegiatan iring-iringan dari berbagai rombongan instansi pemerintah yang ada di lingkungan Pemda Kota Serang. Masing-masing rombongan berusaha sekuat tenaga menampilkan berbagai atraksi dan tampilan unik, menarik, menghibur dalam kelompoknya masing-masing. Maka berbagai instansi kedinasan juga turut memeriahkan kegiatan ini, diantara; Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata dsbnya. Acaranya sendiri berlangsung sanagat meriah dengan keanekaragaman atraksi ditampilkan.

SMP Negeri 1 Kota Serang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan menampilkan pakaian adat berpasanga dari seluruh propinsi di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua. Kontingen ini disebut dengan kontingen kebhinekaan. Pesertanya berasal dari masing-masing perwakilan kelas yang telah ditunjuk sebelumnya dan mengenakan pakaian adat termasuk aksesories dan kelengkapan busana adat terpilih.

Kegiatan ini melelahkan sebenarnya bagi siswa dan guru serta staf TU yang mengikuti, akan tetapi semangat untuk memeriahkan dan menyambut HUT Kota Serang ke-12, rupanya mampu menyemangati seluruh kontingen dari SMP Negeri 1 Kota Serang.

Mereka ber-yel-yel, menyanyi dan tetap semangat berbaris mulai dari awal keberangkatan, hingga berparade didepan panggung walikota, untuk kemudian diakhiri di alun-alun Kota Serang. Semoga saja kegiatan ini mampu menumbuhkan kesadaran para siswa akan pentingnya menghargai Indonesia dengan ke-Bhinekaannya, serta tumbuh kebanggaan akan kotanya yakni Kota Serang. (MP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *