Friday, September 21, 2018
Beranda > Berita > Pawai Budaya HUT Kota Serang

Pawai Budaya HUT Kota Serang

Sebagai bagian dari salah satu sekolah di wilayah Kota Serang, tentunya tidak bisa melepaskan begitu saja kesempatan mengikuti kegiatan pawai budaya di kota ini.  Pawai Budaya diselenggarakan oleh pemerintah Kota Serang dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun yang ke-11 berdirinya kota ini pada hari Kamis, 30 Agustus 2018.

Untuk memeriahkan kegiatan pawai tersebut, maka tidak tanggung-tanggung, sekolah mengikutkan peserta dengan barisan busana nasional dari bumi Nusantara mulai dari Aceh hingga Papua Barat.  Pakaian adat yang dikenakan dalam rombongan ini dilakukan secara berpasangan pria dan wanita yang masing-masing pasangan berasal dari setiap kelas, mulai dari kelas 7 hingga kelas 9.  So, ada sekitar 34 pasangan siswa-siswi berpakaian adat dikerahkan oleh sekolah guna memeriahkan acara tersebut.

Disamping itu, sekolah juga mengirimkan rombongan penari tradisional, pemusik tradisional sebagai salah satu unggulan dan kebanggaan sekolah dengan prestasinya berkali-kali mengikuti ajang lomba tari, musik tradisional tingkat Nasional.  Kemeriahan juga semakin terasa, saat Piwan mengirimkan juga primadona (icon), rombongan guru berikut Bapak Kepala Sekolah dalam barisan parade tersebut. (MP)

Mau tau bagaimana serunya kegiatan tersebut, silahkan di klik videonya di bawah ini.

 

Admin piwan
Hi, semuanya. Saya hanyalah seorang guru biasa yang coba membantu sekolah untuk menampilkan informasi, pengetahuan, dan kegiatan-kegiatan yang memang perlu untuk dipublikasikan. Menyukai bidang internet, grafis, video editing, teknologi, serta teknologi pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *