Saturday, November 18, 2017
Home > Berita > Pengajian Rutin Bulanan

Pengajian Rutin Bulanan

Salah satu bentuk peningkatan keimanan adalah dengan bentuk pengajian atau tepatnya Tausiah.  Sekolah sebagai sebuah lembaga pendidikan diharapkan dapat terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh warga sekolahnya, siswa, guru, staf TU, karyawan, bahkan para penjaja kantin sekalipun.

Piwan juga memiliki bentuk pengajian seperti ini, dilaksanakan setiap bulannya, tepatnya pada setiap akhir bulan berjalan. Tausiah ini dilaksanakan di masjid sekolah Al-Ikhlas dengan mengundang beberapa sumber (ustadz) yang telah ditunjuk sebelumnya.  Sementara itu, pesertanya adalah Guru, Staf TU, Office Boy, Security, Petugas Kebersihan, sekaligus juga para Ibu-ibu penjaga dagangan di kantin sekolah dan bukan untuk siswa.

Jum’at, 19 Mei 2017, merupakan tausiah terakhir di tahun ini karena menjelang Ramadhan tiba.  Dalam pengajian ini bertema “Persiapan menyambut Ramadhan agar ibadah puasa dapat menjadi ajang peningkatan keimanan dan ketakwaan.”  dibimbing oleh Ustadz Saefullah dari Kota Serang.

Dalam ceramahnya menekankan pentingnya momen puasa bagi seluruh umat islam, khusunya untuk meningkatkan keimanan, pembersih diri, ketakwaan, yang pada akhirnya diharapkan SMP Negeri 1 Kota Serang akan sumber daya manusia yang benar-benar setia, taat, dan patuh menjalankan setiap profesi masing-masing dengan penuh keikhlasan dan hanya mengharap ridho Allah SWT.(mp)

 

Admin piwan
Hi, semuanya. Saya hanyalah seorang guru biasa yang coba membantu sekolah untuk menampilkan informasi, pengetahuan, dan kegiatan-kegiatan yang memang perlu untuk dipublikasikan. Menyukai bidang internet, grafis, video editing, teknologi, serta teknologi pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *