Friday, August 7, 2020
Beranda > Berita > Perjumsa 2020

Perjumsa 2020

Ekstra kurikuler Pramuka merupakan sebuah kegiatan ekstra yang telah diwajibkan bagi seluruh siswa. Akan tetapi di Piwan hal berlaku hanya untuk seluruh siswa kelas 7 saja. Dalam setiap tahunnya juga diadakan kegiatan pelantikan anggota baru yang berpindah gugus.

Jumat 14 Februari 2020 anggota pramuka SMP Negeri 1 Kota Serang mengadakan kegiatan Perkemahan Jumat malam Sabtu atau di kenal Perjumsa. Kegiatan ini bertujuan untuk pengenalan, penyegaran dan sekaligus peresmian ke anggotaan baru organisasi kepanduan ini.

Kegiatan ini diselenggarakan di bumi perkemahan kota serang berlokasi di Taktakan Kota Serang di ikuti oleh seluruh anggota pramuka kelas 7, beberapa anggota kelas 8 dan para kakak pembina. Acara ini dibuka langsung oleh Bp.M.Syukur selaku kepala sekolah dan ditutup oleh Bp.Moh.A’i selaku Wakasek Kesiswaan.

Banyak sekali variasi kegitan yang diadakan oleh para pesertanya dan tak lupa juga penyalaan api unggun sebagai simbol semangat ke panduan. Diakhir kegiatan para peserta juga diingatkan bahwa semangat kepanduan harus terus menyala dalam setiap diri anggotanya dan nilai-nilai luhur kepanduan diharapkan dapat melekat dalam kegiatan sehari-hari mereka. (mp)

Leave a Reply