Saturday, November 18, 2017
Home > Featured > Piwan Gemar Berbagi 1.000 Nasi Kotak Ramadhan

Piwan Gemar Berbagi 1.000 Nasi Kotak Ramadhan

Bulan suci Ramadhan memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan bulan-bulan yang lainnya. Bulan Ramadhan merupakan kesempatan besar dan menjadi acuan bagi seluruh umat muslim untuk dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam beribadah.

Karena di bulan Ramadhan akan dilipatgandakan nilai pahala ibadah. Dengan demikian, bulan Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk berbagi dan bersedekah, karena setiap amal yang kita lakukan di bulan Ramadhan mulia ini pahalanya berlipat ganda.

Salah satu kegiatan untuk meningkatkan kebaikan tersebut yakni ber-shodaqoh. Dengan bershodaqoh kita berlatih untuk saling berbagi diantara sesama umat manusia dengan memberi dan memberi. Nah, Piwan membuat agenda untuk membagi 1.000 (seribu) nasi kotak kepada mereka-mereka yang membutuhkan. Program kegiatan ini di sebut; “Piwan Gemar Berbagi, Tebar 1.000 Nasi Kotak Ramadhan”.

Program Piwan Gemar Berbagi 1000 nasi kotak

Program ini berupa membagikan nasi kotak terbaik ramadhan yang dibagikan ke daerah sekitar kota serang Banten. Nasi kotak ramadhan dikumpulkan ol selama Bulan Suci Ramadhan kepada orang yang tidak mampu. Harapan kami, semoga program ini dapat membantu banyak orang yang tidak mampu untuk bisa berbuka shaum selama Ramadhan dan menjadi ladang ibadah bagi kami juga Umat Muslim lainnya yang ingin berpartisipasi di program Ramadhan Berbagi ini.

Program ini dilaksanakan selama 3 hari; Senin, Rabu dan Jum’at tanggal 5, 7, 9 Juni 2017. Nasi kotak terbaik yg diperoleh dari sumbangan seluruh warga sekolah, termasuk guru, staff TU, karyawan, dan para penjaja di kantin sekolah. Pengumpulan dan koordinasi nasi kotak akan dilakukan pada jam 15:00 WIB, dengan titik pengumpulan di masjid Piwan “Al-Ikhlas”.

Alhamdulillah kegiatan berjalan sukses yg tersebar di beberapa titik yakni; (1) Senin 5/06, kelas 9 sebanyak 1.000 nasi kotak tersebar di Kp.Padek pancur Kasemen dan Kp.Ambon di Kec.Kasemen. (2) Rabu 7/06, kelas 7; nasi kotak tersebar di panti asuhan sanggar umi Nazla curug, panti asuhan di kaligandu, pesantren ust. Syarief pakupatan, pesantren Al Hikam taktakan. (3) Jumat 9/06, kelas 8 .tersebar di sekitar SMPN 1, pesantren Tahfidz Fadhilatul Rohman cibetik Walantaka, panti asuhan Riyadul ulum Kebon Jahe.

Kami ucapkan terima kasih kepada warga Piwan SMPN 1 kota serang yg telah turut serta mensukseskan kegiatan ini.

Dengan kegiatan ini diharapkan seluruh warga sekolah yakni; siswa-siswi, guru, staf, karyawan, penjaja kantin sekolah, menjadi lebih peka dan peduli terhadap sesama. Lebih jauh lagi, ke-ikhlasan berbagi semata hanya mengharap ridho ALLAH. (ccp)

Admin piwan
Hi, semuanya. Saya hanyalah seorang guru biasa yang coba membantu sekolah untuk menampilkan informasi, pengetahuan, dan kegiatan-kegiatan yang memang perlu untuk dipublikasikan. Menyukai bidang internet, grafis, video editing, teknologi, serta teknologi pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *