Friday, August 7, 2020
Beranda > Berita > Piwan Peduli Banjir

Piwan Peduli Banjir

Kejadian diawal tahun 2020 ini diawali dengan berbagai bencana yang melanda negeri tercinta kita. Salah satunya yakni bencana banjir, seperti yang terjadi di Rangkas. Banjir yang datang melanda kampung dan desa tak sedikit menghancurkan sarana dan prasarana yang sudah ada, baik rumah, jalan, ataupun jembatan serta menimbulkan korban nyawa.

Hal ini lah yang memicu Piwan untuk membuka posko bantuan bencana banjir sebagai bentuk kepedulian dari sekolah terhadap saudara sesama. Posko dibuka dari tanggal 6 s.d. 8 Januari berlokasi di masjid Al-Burhan dan disosialisasikan kepada seluruh warga sekolah termasuk siswa dan orang tua agar dapat menyalurkan donasi berupa, bahan makanan pokok, selimut, makanan jadi, obat-obatan, alat-alat kebersihan diri, mesin diesel, perlengkapan bayi, serta uang untuk secara nyata disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Untuk itu Piwan juga menjalin kerjasama dengan alumni yang juga bertindak sebagai koordinator wilayah donasi. Koordinator selanjutnya menjemput semua donasi dan kemudian membawanya ke lokasi sambil terus memberikan info terbaru penyaluran donasi tersebut.

Bantuan dari siswa dan orang tua juga terlihat berlimpah dan di koordinir oleh OSKA. Mereka bahu membahu mengingatkan ke setiap kelas dan aktif mencatat seluruh bantuan yang diterima. Selanjutnya, para guru dan staf TU juga mengelompokkan dan merapikan bantuan yang diterima untuk memudahkan dalam penyalurannya.

Harapannya adalah kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa kepedulian bagi sesama bari siswa dan warga sekolah, empati terhadap mereka yang ditimpa bencana dibuktikan dengan ikut aktif menyumbang kebutuhan bagi korban bencana.(mp)

Leave a Reply