Wednesday, October 24, 2018
Beranda > Berita > Piwan Peduli Sesama

Piwan Peduli Sesama

Tahun baru islam telah berganti menjadi 1440 Hijriyah di tahun 2018 ini. Untuk memperingatinya, SMP Negeri 1 Kota Serang tidak menyelenggarakan acara seremonial, akan tetapi Piwan mengajak seluruh warga sekolah untuk saling berbagi dalam kegiatan “Piwan Peduli, Berbagi Berkah, Rezeki Melimpah. Sumbangkan Beras dan Buku”

Dalam kegiatan ini, sekolah memberikan himbauan kepada para siswa, guru, staf, karyawan sekolah untuk menyumbangkan 1 liter beras, buku tulis baru, buku bacaan baru dan lama. Hasil sumbangan tersebut kemudian disalurkan kepada mereka-mereka yang membutuhkan di lingkungan kota Serang, diantaranya; pesantren-pesantren.

Kegiatan ini dimaksudkan agar dapat memupuk karakter berbagi dan peduli kepada mereka-mereka yang kurang beruntung. So, jumlah beras terkumpul sekitar 1 ton, 20 kardus buku tulis baru, 10 kardus buku bacaan lama dan baru.

Acara pembagian sumbangan dilaksanakan secara simbolis oleh Bapak Kepala Sekolah untuk kemudian di distribusikan ke beberapa pesantren di sekitar Kota Serang.

Semoga saja kegiatan ini bisa dijadikan agenda rutin bagi sekolah, dengan tetap mempertimbangkan sisi “keikhlasan” dan “ketulusan” memberi serta peduli akan sesama. (MP)

Admin piwan
Hi, semuanya. Saya hanyalah seorang guru biasa yang coba membantu sekolah untuk menampilkan informasi, pengetahuan, dan kegiatan-kegiatan yang memang perlu untuk dipublikasikan. Menyukai bidang internet, grafis, video editing, teknologi, serta teknologi pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *