Senin, April 6, 2020
Beranda > Berita > Qurban 2019

Qurban 2019

Pemotongan hewan qurban di SMP Negeri 1 Kota Serang mengorbankan 1 (satu) ekor kerbau, dan 2 (dua) ekor kambing pada Senin, 14 Agustus 2019. Hewan qurban tersebut merupakan hasil patungan dari guru, staf TU, sekolah dan bukan memungut dari siswa. Sementara 2 (dua) ekor kambing diperoleh dari titipan hewan qurban dari perorangan wali murid.

Saat pemotongan berlangsung, disaksikan langsung oleh seluruh siswa-siswa dan mereka juga diberi tugas untuk membuat deskripsi pemotongan mulai dari awal hingga akhir kegiatan yakni distribusi daging hasil pemotongan.

OSIS dan MPK juga terlibat dalam kegiatan ini, seperti memberikan data siswa yang layak menerima bagian daging qurban, membagikan kepada lingkungan sekitar dan mengamankan lingkungan sekolah saat kegiatan berlangsung, memastikan bahwa siwa tidak pulang duluan saat kegiatan.

Setelah daging hewa qurban di timbang, maka hasilnya dibagikan kepada mereka-mereka yang memang layak menerimanya, diantara; dhuafa sekitar lingkungan sekolah, dhuafa siswa, tukang ojeg, dan juga masyarakat sekitar.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memupuk jiwa sosial disamping semangat kepatuhan sebagai insan beragama (islam) dimana perintah berqurban diwajibkan bagi mereka-mereka yang mampu. (MP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *