Tuesday, June 19, 2018
Beranda > Berita > Reuni Angkatan 2014-2015

Reuni Angkatan 2014-2015

Assalamualaikum.Wr.Wb.

Kumpul bareng mengenang masa-masa sekolah memang menyenangkan. Apalagi jika sudah lama berpisah. Banyak terjadi perubahan selama perpisahan itu, baik secara fisik, pengetahuan, sikap dan wawasannya atau yang lainnya.

Nah, angkatan 2014-2015 punya kegiatan, namanya apalagi kalau bukan Reuni. Bermula dari ide kumpul kumpul bareng. Ide ini muncul jauh hari sebelum Ramadhan. Kemudian, setelah melalui pembicaraan lanjut, akhirnya disepakati acara dilakukan di bulan Ramadhan dan tempatnya adalah di Piwan dengan agenda sekalian Buka Bersama pada hari Sabtu 10 Juni 2017.

Pilihan lokasi kumpul reuni di Piwan dimaksudkan agar bisa mengenang di satu tempat yang pernah ditinggali sama-sama, yakni di SMP Negeri 1 Kota Serang.

Acara ini dimotori oleh Kiki Rizki (9i)-Ketua Panitia, Almadea (9B)-Wakil Ketua, Afriza Rahman (9i)-Bendahara, M.Taradin (9G)-Seksi Konsumsi, M.Ariq Farhan (9F)-Seksi Humas, Ashabul Kahfi (9G)-Seksi Acara. Salut buat para panitia yang sudah susah payah mempersiapkan acara tersebut serta menghubungi seluruh peserta melalui media sosial Line hanya dalam waktu sekitar dua (2) minggu saja.

Acara dilaksanakan di masjid Al-Ikhlas (masjid sekolah) dimulai sejak sore hari ba’da Ashar dan di buka oleh Bp.Amirudin sebagai perwakilan dari sekolah serta dihadiri oleh 75 orang alumni. Berikutnya, acara dilanjutkan dengan buka bersama, sholat maghrib, dan berlanjut dengan Sholat Tarawih. Di bagian akhir kegiatan, acara dilanjutkan dengan Kuis dan Games seru dari panitia. Tak ketinggalan di ujung acara sebelum berpisah, acara masih berlanjut dengan foto-foto bareng sesama alumni. Wuih.. seru nih..!

Oh, iya… acara seru gamenya tentang tebak-tebakan siswa atau guru. Misalnya pertanyaannya adalah siapakah guru yang mengajar IPS waktu kelas 8 dulu.

Nampaknya ini bukan sekedar acara kumpul atau Reuini, karena mereka punya tujuan agar (1).Untuk meningkatkan solidaritas yang sedikit memudar karena pisah pisah SMA nya. (2).Untuk menghilangkan rasa kangen alumni yang sekolahnya jauh dari Kota Serang. Target kegiatan ini untuk tahun mendatang adalah agar terus berlanjut dan peserta yang datang berkumpul diharapkan akan lebih banyak lagi dengan panitia lebih profesional.

Lebih jauh lagi, acara reuni angkatan ini ditahun kedepannya akan menambah porsi kegiatan sosial juga, seperti memberikan shodaqoh untuk sekolah, bisa berupa buku-buku, alat ibadah, atau tempat sampah dsb.

Dika Wicaksono (9F)-Kontributor Berita

Biaya kegiatan ini tentu saja bukanlah kecil. Akan tetapi semua biaya kegiatan dikeluarkan dari dompet peserta masing-masing dengan cara patungan atau iuran dan tercukupi. Bahkan di akhir kegiatan peserta masih sempat membagi-bagikan makanan ke orang-orang yang ada di jalanan seperti tukang becak, dan ojek-er.

Oke, sukses ya buat Angkatan 2014-2015. Ditunggu kegiatan selanjutnya di tahun berikutnya. Wassalam. (Dika Wicaksono-9F)

 

Admin piwan
Hi, semuanya. Saya hanyalah seorang guru biasa yang coba membantu sekolah untuk menampilkan informasi, pengetahuan, dan kegiatan-kegiatan yang memang perlu untuk dipublikasikan. Menyukai bidang internet, grafis, video editing, teknologi, serta teknologi pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *