Monday, December 17, 2018
Beranda > Berita > Suntik Difteri Tahap 3

Suntik Difteri Tahap 3

Sebagai salah satu tindakan pencegahan terhadap penyakit difteri, maka di SMP Negeri 1 Kota Serang diadakan suntik difteri.  Suntikan imunisasi ini merupakan aksi berlanjut dan saat kegiatan dilangsungkan sudah memasuki tahap imunisasi yang ke-3

Penyakit Difteri merupakan salah satu penyakit menular yang berbahaya dan dapat menimbulkan kematian disebabkan oleh bakteri “Corynebacterium”, yaitu bakteri yang menyebarkan penyakit melalui partikel di udara, benda pribadi, serta peralatan rumah tangga yang terkontaminasi.

Mempertimbangkan hal tersebut, maka tenaga medis dari Puskesmas Kota Serang menyasar siswa-siswi sekolah untuk melanjutkan suntik Difteri tahap ke-3. Sekitar 800 siswa, 50 tenaga guru dan karyawan sekolah memperoleh suntikan ini. Kegiatan ini berlangsung pada hari Senin 27 Agustus 2018.

Dengan imunisasi ini diharapakan dapat mencegah terjadinya wabah Difteri serta membantu siswa untuk tetap terjaga kesehatannya. (MP)

Admin piwan
Hi, semuanya. Saya hanyalah seorang guru biasa yang coba membantu sekolah untuk menampilkan informasi, pengetahuan, dan kegiatan-kegiatan yang memang perlu untuk dipublikasikan. Menyukai bidang internet, grafis, video editing, teknologi, serta teknologi pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *