Thursday, May 24, 2018
Beranda > Berita > Tebar Nasi Kotak Jum’at

Tebar Nasi Kotak Jum’at

Hari Jum’at merupakan hari yang istimewa bagi umat islam khususnya.  Mereka melakukan sholat berjamaah di awali dengan khotbah dari khatib.  Hari Jum’at juga menjadi hari dimana banyak amal kegiatan seharusnya lebih banyak dikerjakan. 

Nah, tidak seperti Jum’at biasanya, Jum’at tanggal 23 Februari 2018 merupakan hari bakti amal bagi sekolah.  Lantaran, pada tanggal ini, Piwan membagikan nasi kotak (Fried-Chicken) kepada seluruh jamaah yang hadir di masjid sekolah Al-Burhan.

So, kalau biasanya para jamaah meninggalkan masjid dengan tanpa membawa apa-apa, hari ini mereka diberikan satu buah nasi kotak “Gratis” sebagai bentuk shodaqoh dari warga sekolah.  Nasi kotak yang berhasil dikumpulkan berjumlah 400 buah.  Penggalangan dana sudah dilakukan sebelumnya melalui panitia kecil dan di kumpulkan dari Guru, Tu, Pengusaha kantin sekolah, dan Karyawan sekolah.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memupuk kepedulian seluruh warga sekolah akan pentingnya saling berbagi dan memberi dalam bentuk Shodaqoh makanan pokok.  Intinya, pembinaan karakter manusia bukan semata ditujukan bagi siswa, namun seluruh warga sekolah diharapkan juga memiliki karakter saling peduli terhadap sesama dibuktikan dengan Shodaqoh.

Lebih lanjut Bapak Kepala Sekolah juga menyampaikan, “Bahwa kita berlaku bukan sebagai mahluk pribadi, Islam itu indah, dengan mengajarkan kepedulian dan saling berbagi sebagai bentuk tanda kepatuhan kepada Allah, SWT dengan ikhlas.”

Semoga segala amal perbuatan kita dibalas oleh Allah SWT. Amiin.

Admin piwan
Hi, semuanya. Saya hanyalah seorang guru biasa yang coba membantu sekolah untuk menampilkan informasi, pengetahuan, dan kegiatan-kegiatan yang memang perlu untuk dipublikasikan. Menyukai bidang internet, grafis, video editing, teknologi, serta teknologi pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *