Monday, July 16, 2018
Beranda > Berita > Ujian Praktek 2018

Ujian Praktek 2018

Kegiatan Ujian Praktek merupakan rangkaian kegiatan Ujian Nasional 2018. Pelaksanaan kegiatan ini di ikuti oleh beberapa mata pelajaran, diantaranya; PJOK, IPA Fis, IPA Bio, B.Inggris, PAI, Bahasa Indonesia, Seni Budaya, Prakarya.

Untuk mapel Seni Budaya dan Bahasa Indonesia, dan Prakarya telah dilaksanakan pada saat kegiatan Bazar dan Pensi beberapa bulan yang lalu. Sehingga ujian praktik yang berlangsung dari 26 Maret s.d.02 April 2018 tidak termasuk Seni Budaya, Bahasa Indonesia, dan Prakarnya.

Ujian praktek menjadi penting bagi siswa di dalam kurikulum 2013 seperti pernyataan Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim yang dilansir dari Republika.co.id.

“Maka ini yang harus diubah melalui Kurikulum 2013 yang tidak hanya mengantarkan anak memiliki pengetahuan saja. Namun anak juga dibekali dengan ketrampilan dan sikap yang baik,” ujar Musliar di dalam acara Dialog Nasional ICMI di Jakarta, Rabu, (11/12).

Memang kegiatan ujian praktek ini diharapkan agar siswa tidak sekedar belajar secara teori saja, akan tetapi mereka juga diharapkan memiliki keterampilan sesuai dengan kompetensi mata pelajarannya.

Admin piwan
Hi, semuanya. Saya hanyalah seorang guru biasa yang coba membantu sekolah untuk menampilkan informasi, pengetahuan, dan kegiatan-kegiatan yang memang perlu untuk dipublikasikan. Menyukai bidang internet, grafis, video editing, teknologi, serta teknologi pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *