Tuesday, May 21, 2019
Beranda > Berita > Upacara Hari Guru

Upacara Hari Guru

Guru merupakan salah satu komponen utama dalam pendidikan dan pembelajaran. Pemerintah Indonesia juga telah menetapkan pada tanggal 25 November di setiap tahunnya sebagai Hari Guru Nasional wujud apresiasi pemerintah kepada para guru. Sudah sepantasnya sebagai lembaga pendidikan, sekolah juga perlu menghargai jasa-jasa guru dalam bentuk peringatan dan seremoni.

SMP Negeri 1 Kota Serang juga menyelenggarakan acara tersebut, dilaksanakan pada hari Senin 26 November 2018. Dalam kegiatan ini, sekolah mengadakan kegiatan upacara bendera seperti biasa, hanya saja yang luar biasanya adalah; para petugas upacara yang aktif bukan dari siswa-siswi, akan tetapi semua dilakukan oleh guru dan staff TU.

Tampilnya guru dan staff TU sebagai petugas upacara memberikan nuansa berbeda dan unik bagi para siswa, sebab selama ini kegiatan upacara dilakukan oleh siswa-siswi sendiri dengan bergiliran per kelasnya. 

Para siswapun antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan khidmat dan takjub sejak awal hingga akhir kegiatan upacara. Memang kegiatan ini tidaklah juga luput dari kesalahan, meskipun para guru dan staff sudah berlatih 3 (tiga) hari sebelumnya dengan serius. Harapannya adalah, para siswa dapat termotivasi untuk selalu serius dan khidmat ketika melaksanakan kegiatan upacara bendera.

Untuk memeriahkan acara hari guru tersebut, OSIS dan MPK SMP Negeri 1 Kota Serang juga mengadakan lomba hias kue ucapan selamat, yang selanjutnya hasil lomba hias tersebut di kembalikan kekelas masing-masing dan disantap bareng dengan seluruh kelas dan wali kelasnya.  Sebelumnya, para siswa-siswi dari masing-masing kelas juga mengadakan acara apresiasi persembahan untuk guru dengan menyanyikan lagu bertemakan guru disertai pembacaan puisinya.  Maka tak heran acara ini pun berlangsung meriah dan seru. (MP)

Videonya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *