Monday, July 16, 2018
Beranda > Berita > USBN 2018

USBN 2018

Senin 16 April 2018, para siswa baru saja menyelesaikan hari terakhir ujian mereka. Ya, selama satu minggu lebih mereka telah berjuang melaksakan pertempuran terakhir setelah tiga tahun belajar.

USBN memang berbeda sejak tahun 2016 lalu. Jika dulu siswa menganggap Ujian Sekolah adalah hal yang tidak begitu penting, nampaknya tidak berlaku lagi sejak tahun itu. Sekarang ini namanya pun diubah menjadi USBN yakni; Ujian Sekolah Berstandar Nasional yang berubah hasilnya menentukan kelulusan siswa. Peserta dibagi menjadi 21 ruang, dengan 20 ruang berisi 20 siswa. So, sekitar 400 siswa lebih mengikuti USBN tahun 2018.

SMP Negeri 1 Kota Serang, juga menyelenggarakan kegiatan USBN ini dimulai sejak Senin 9 April s.d. Senin 16 April 2018. Adapun mata pelajaran yang diujikan sebanyak 11 (Sebelas) mapel yakni; PAI, PPKN, IPS, MATEMATIKA, BAHASA INDONESIA, BAHASA INGGRIS, IPA, PJOK, SENI BUDAYA, MULOK, PRAKARYA, dengan ketentuan 90% soal Pilihan Ganda dan 10% soal esei.

Pentingnya USBN membuat para siswa serius dalam mengerjakannya. Semoga saja keseriusan siswa dalam mengerjakan soal-soal tersebut membuahkan hasil yang memuaskan.

Admin piwan
Hi, semuanya. Saya hanyalah seorang guru biasa yang coba membantu sekolah untuk menampilkan informasi, pengetahuan, dan kegiatan-kegiatan yang memang perlu untuk dipublikasikan. Menyukai bidang internet, grafis, video editing, teknologi, serta teknologi pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *