Saturday, July 20, 2019
Beranda > Artikel > Video Pembelajaran Satu Menit IPA

Video Pembelajaran Satu Menit IPA

Saat kita hidup sekarang ini disebut juga dengan era melenia.  Hampir semua orang tidak pernah lepas dari urusan Gadget dan Smartphone dari beragam usia, termasuk usia anak sekolah jenjang menengah.  Masalahnya adalah seberapa besar perangkat komunikasi tersebut memberi manfaat pada penggunanya? Apakah siswa sudah memanfaatkannya sebagai sumber belajar?  Keterikatan individu terhadap perangkatnya juga dipengaruhi oleh ramainya aplikasi media sosial seperti; facebook, whatsapp, instagram, line, twitter, dan sejenisnya.  

 

Mempertimbangkan hal tersebut, maka sekolah sebagai sebuah lembaga pendidikan sudah semestinya mengantisipasinya.  Nah, SMP Negeri 1 Kota Serang berusaha berinovasi dengan menyediakan sumber belajar yang dapat dipenetrasikan ke media sosial siswa.  Salah satunya ke Instagram.  Instagram merupakan aplikasi yang populer dikalangan para siswa di SMP Negeri 1 Kota Serang. Untuk itu sekolahpun tidak ketinggalan membuat konten-konten pembelajaran berupa video singkat berisi materi pelajaran.  Salah satunya adalah dalam mata pelajaran IPA.

 

Video ini berdurasi hanya satu menit saja disesuaikan dengan kemampuan Instagram dalam posting feed video, meskiupun bisa juga di bagikan ke media sosial lainnya.  Menampilkan Bp.Drs.Anang Sutarni, M.Pd sebagai pendamping siswa-siswi dalam pembuatan video tersebut.  Untuk urusan shooting, dan post-production dikerjakan oleh Bp.Drs.Heri Winarto, M.Pd. Untuk saat ini memang baru mata pelajaran IPA yang sudah terbit.  Targetnya adalah seluruh mata pelajaran nantinya memiliki sumber belajar alternatif diluar kelas dengan berbasikan media sosial.  So, mau tau seperti apa videonya? Silahkan simak video dibawah ini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *