Saturday, November 18, 2017
Home > Berita > Wisuda 2017

Wisuda 2017

Acara tahunan diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh siswa kelas 9 yang telah menempuh pendidikan selama 3 tahun di Piwan.  Acara ini memang seringkali menimbulkan pro dan kontra seputar perlu tidaknya.  Akan tetapi, pihak sekolah menyerahkan keputusannya ditangan para siswa sendiri, melalui rapat OSIS & MPK.

Sesuai dengan hasil kesepakatan, akhirnya siswa-siswi angkatan tahun 2017 menyetujui untuk menyelenggarakan kegiatan perpisahan/wisuda.  Acara ini diselenggarakan di lingkungan sekolah dengan memasng tenda berukuran besar serta seluruh siswa-siswi dari setiap kelasnya disediakan kursi dengan label nama masing-masing.  Sebagai pendamping, orang tua juga diundang untuk menghadiri acara tersebut yang telah disediakan tempat duduk masing-masing untuk mereka berikut konsumsi ringan.

Hadir dalam kegiatan ini, perwakilan Komite Sekolah, Dinas Pendidikan Kota Serang, serat seluruh wali murid kelas 9.  Acara diselenggarakan meriah dan dibuka dengan penampilan tari tradisional serta musik tradisional sebagai program ekstra-kurikuler andalan di Piwan.  Beberapa sambutan juga diberikan, diantaranya dari Kepala Sekolah, Komite, Siswa perwakilan kelas 7 dan 8, serta dari siswa kelas 9.

Acara paling menegangkan adalah pembacaan perolehan nilai 10 besar terbaik bagi siswa.  Acara ini dibimbing oleh Bp.Abdurrochman selaku pembantu kepala sekolah bidang kurikulum.  Setelah prosesi kegiatan bernuansa lokal (Banten) selesai, Seluruh siswa-siswi diberikan kesempatan untuk foto bersama dengan anggota keluarga masing-masing pada kios-kios pengambilan foto yang telah disediakan. (mp)

Admin piwan
Hi, semuanya. Saya hanyalah seorang guru biasa yang coba membantu sekolah untuk menampilkan informasi, pengetahuan, dan kegiatan-kegiatan yang memang perlu untuk dipublikasikan. Menyukai bidang internet, grafis, video editing, teknologi, serta teknologi pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *