Wednesday, October 24, 2018
Beranda > Berita > Wisuda 2018

Wisuda 2018

Penghargaan kepada para siswa yang telah menempuh pendidikan di sekolah selama 3 tahun di apresiasikan dengan digelarnya acara perpisahan. Acara ini dilakanakan pada Senin, 07 Mei 2018 dengan mengambil tempat halaman sekolah. Panggung berukuran 12 X 6 meter disediakan untuk kegiatan perpisahan tersebut.

Tenda seluas halaman sekolah juga disiapkan, dikarenakan sekolah tidak saja menyediakan kursi untuk setiap siswanya akan tetapi juga menyediakan kursi untuk setiap orang siswa juga. Sehingga, sejumlah 406 siswa berikut orang tuanya datang menghadiri acara tersebut.

Sebelum acara inti dimulai, sekolah menampilkan beberapa penampilan dari siswa yang telah terpilih sebagai Juara Kota FLS2N dan akan bertanding ditingkat propinsi seperti; Musik Tradisional dan Tari Daerah. Beberapa tamu penting juga turut hadir dalam acara ini, yakni; dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang, Komite sekolah, dan perwakilan tokoh masyarakat.

Beberapa penampilan yang di tampilkan diantaranya; Musik Tradisional, Tari Kreasi Tradisional, Marawis, Solo Vokal, Tilawah Quran, Paduan Suara. Esensi kegiatan perpisahan ini terletak pada nilai pendidikannya, yakni memberikan apresiasi dan motivasi pada para lulusan untuk selalu mengingat almamaternya (SMP Negeri 1 Kota Serang), berusaha menjaga nama baik sekolah dan memiliki semangat juang tinggi untuk membuat harum nama sekolah, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik, demikian ditegaskan oleh Bapak Kepala Sekolah H.M.Sykur, S.Pd.M.Si.

Acara perpisahan ini terselenggara atas inisiatif para siswa kelas 9 sendiri. Anggaran dan dana yang digunakan merupakan hasil sumbangan sukarela dari para orang tua melalui siswa. Sekolah, hanya memberikan pilihan, jika acara tidak terselenggara pun sekolah tidak mempermasalahkannya, dengan mempertimbangkan dampak kebersihan dan kerapihan sekolah pasca kegiatan berlangsung.

Penyelenggaraan acara perpisahan juga melibatkan seluruh unsur OSKA, yakni OSIS dan MPK. Mereka belajar mempersiapkan sebuah momen kegiatan besar sebagai wujud dari pengalaman belajar (Learning experience). Mereka berlatih membina kekompakkan, mengembangkan sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas dan juga toleransi demi susksesnya kegiatan acara tersebut.

 

Admin piwan
Hi, semuanya. Saya hanyalah seorang guru biasa yang coba membantu sekolah untuk menampilkan informasi, pengetahuan, dan kegiatan-kegiatan yang memang perlu untuk dipublikasikan. Menyukai bidang internet, grafis, video editing, teknologi, serta teknologi pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *