Info Sekolah
Friday, 23 Feb 2024
  • Selamat Datang di laman resmi SMP Negeri 1 Kota Serang
4 September 2023

Mengukir Kenangan Abadi: Family Gathering

Monday, 4 September 2023 Kategori : Berita

Dalam suasana yang penuh semangat dan kegembiraan, guru-guru SMP Negeri 1 Kota Serang merayakan Family Gathering dengan tema “Character Building|Piwan goes to Bogor” pada tanggal 2-3 September 2023. Acara yang digelar di Villa Ratu Bogor ini bukan hanya merupakan wadah untuk bersenang-senang, tetapi juga sebuah perjalanan membangun karakter dan menginspirasi.

Family Gathering adalah saat yang dinantikan oleh seluruh komunitas guru, di mana staf pengajar dapat melepaskan diri dari rutinitas keseharian dan mengisi hari dengan tawa, belajar, dan rasa kebersamaan. Tema “Character Building|Piwan goest to Bogor” menjadi pusat perhatian acara ini, yang bertujuan untuk melatih dan memperkuat karakter para guru.

Berbagai permainan yang disusun dengan rapi menguji berbagai aspek karakter, seperti kekompakan, konsentrasi, dan kerjasama. Lomba-lomba seperti memasukkan pake ke botol membangun ketelitian dan fokus, sedangkan lomba meniup bola pingpong di gelas air mengajarkan guru tentang kecermatan dan ketelitian. Melalui lomba-lomba ini, guru belajar bagaimana menghadapi tantangan dengan semangat yang positif dan bagaimana pentingnya bekerja sama dalam mencapai tujuan bersama.

“Joget Kompak” dan “Yel-Yel” adalah momen yang penuh kreativitas dan kegembiraan, di mana para guru dapat mengekspresikan diri mereka sekaligus meningkatkan rasa persatuan. Ini adalah saat-saat yang menginspirasi untuk melihat bagaimana kekompakan tim dapat menghasilkan karya yang luar biasa.

Selain lomba dan permainan yang menghibur, rafting sepanjang sungai 10 km menjadi salah satu puncak acara. Aktivitas ini tidak hanya mengajarkan guru untuk berani menghadapi alam, tetapi juga memupuk rasa percaya diri dan saling mengandalkan. Ini adalah momen di mana mereka melihat keindahan alam dan menghargai kekuatan kolaborasi.

Tujuan utama dari Family Gathering ini adalah menciptakan sinergi antara guru-guru. Melalui pengalaman berharga ini, hubungan antara para guru dan staf sekolah menjadi lebih kuat, dan terjalinnya rasa kebersamaan yang tak terlupakan. Para guru bukan hanya sebagai pendidik, tetapi juga sebagai teman yang selalu siap memberikan dukungan.

Family Gathering Guru SMP Negeri 1 Kota Serang tahun ini adalah bukti komitmen sekolah dalam mengembangkan karakter guru-guru yang kuat dan menginspirasi mereka untuk menjadi pribadi yang tangguh dan berintegritas. Kenangan indah dari acara ini akan tetap melekat dalam ingatan mereka, menjadi sumber motivasi, dan menginspirasi perjalanan hidup mereka ke depan.

Family Gathering Guru SMP Negeri 1 Kota Serang: Mengukir kenangan abadi, membangun karakter, dan menginspirasi kehidupan.