Info Sekolah
Saturday, 24 Feb 2024
  • Selamat Datang di laman resmi SMP Negeri 1 Kota Serang
18 August 2023

Semarak Kemerdekaan pada Peringatan 17 Agustus 2023

Friday, 18 August 2023 Kategori : Berita

17 Agustus adalah hari yang sangat istimewa bagi seluruh rakyat Indonesia. Tidak hanya menjadi momen bersejarah sebagai hari Proklamasi Kemerdekaan, tetapi juga menjadi kesempatan bagi sekolah-sekolah di seluruh negeri untuk merayakan kemerdekaan dengan berbagai cara yang kreatif dan menghibur. Di SMP Negeri 1 Kota Serang, peringatan Hari Kemerdekaan dirayakan dengan semangat tinggi dan kebersamaan yang luar biasa melalui berbagai lomba yang melibatkan baik guru maupun siswa.

Salah satu daya tarik utama acara ini adalah lomba-lomba yang dirancang untuk mempromosikan semangat kompetisi sekaligus menjalin kebersamaan antara siswa dan guru. Lomba siswa mencakup beragam kegiatan fisik dan menghibur seperti lari karung, tiup bola pingpong, estafet air, dan lomba makan kerupuk. Lomba-lomba ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi siswa untuk bersenang-senang tetapi juga mengajarkan nilai-nilai seperti kerjasama tim, sportivitas, dan semangat persaingan yang sehat.

Salah satu lomba yang selalu dinanti oleh siswa adalah lomba lari karung. Dalam lomba ini, siswa harus berlari sambil memasukkan kaki mereka ke dalam karung yang ditarik ke atas pinggang. Ini adalah tantangan yang lucu dan menarik yang selalu mengundang tawa dan sorak sorai dari penonton.

Selain itu, lomba tiup bola pingpong adalah lomba yang membutuhkan keterampilan khusus. Siswa harus meniup bola pingpong melintasi meja dengan bantuan aliran udara yang kuat. Kecepatan dan presisi menjadi kunci keberhasilan dalam lomba ini.

Estafet air adalah lomba yang menarik yang menguji ketahanan fisik siswa. Mereka harus bekerja sama dalam tim untuk mengangkut air dari satu tempat ke tempat lain menggunakan cangkir dan ember. Ini adalah lomba yang membutuhkan kerja sama yang baik dan koordinasi yang efektif.

Lomba makan kerupuk selalu menjadi hiburan yang mengasyikkan. Siswa berbaris dengan tangan terikat di belakang punggung mereka, dan tugas mereka adalah mencoba memakan kerupuk yang tergantung tinggi di depan mereka tanpa menggunakan tangan. Ini adalah tantangan yang ceria dan menghibur.

Selain lomba siswa, guru-guru juga tidak kalah seru dalam merayakan kemerdekaan. Lomba guru khusus laki-laki adalah menghias tumpeng mini. Mereka menunjukkan kreativitas mereka dalam menghias tumpeng dengan tema-tema yang berkaitan dengan kemerdekaan.

Sementara itu, guru perempuan juga berpartisipasi dalam lomba yang mengasyikkan, yaitu lomba makan Indomie tercepat. Mereka berlomba untuk melihat siapa yang bisa menyelesaikan tugas makan mie instan ini dengan cepat tanpa mengorbankan rasa dan kelezatan.

Peringatan 17 Agustus di SMP Negeri 1 Kota Serang adalah contoh nyata semangat persatuan dan kesatuan. Melalui lomba-lomba yang menghibur ini, siswa dan guru tidak hanya merayakan kemerdekaan tetapi juga mengingatkan kita semua tentang pentingnya kebersamaan, semangat berkompetisi yang sehat, dan apresiasi terhadap budaya dan tradisi Indonesia. Semoga semangat kemerdekaan ini terus berkobar di hati kita semua. Dirgahayu Indonesia!